Cari di Google


quantum doa

saya baru tahu kalau yang namanya quantum doa itu maksudnya, setelah kita doa, langsung terkabul tidak lama kemudian. gak usah nunggu berhari2 atau berjam2, detik dan menit itu juga, doa kita sudah mau dikabulkan Allah.

kata kakek saya alm. (semoga dosa2nya diampuni Allah, aamiin) dulu, kalo doa itu dikabulkannya bukan seperti makan cabe, terus kita langsung kepedesan. harus ditunggu dulu, sabar dulu, baru deh dikabulkan.

kakek saya itu mungkin tidak tahu istilah quantum doa. memang orang dulu enggak ngerti tuh kata2 quantum. yang dia tahu ya.. yang seperti kalimat yang dia bilang di atas.

doa kita pasti Allah kabulkan, sesuai janjiNya. sayangnya yang menjadi penghalang terkabulnya doa itu, adalah dosa yang kita perbuat. itulah penghalang besar. sedangkan Allah itu Maha Baik. sebelum doa, patutlah kita beristighfar. ingatlah dosa2 kita. minta ampun. mudah2an tobat kita diterima, doa kita dikabulkan.

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah)Ku, dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran”.
[Al-Baqarah : 186]
Tapi kita juga harus lihat persyaratanNya:
• beriman padaNya
• penuhi segala perintahNya

sayangnya, kadang doa aja males, apalagi beriman padaNya.
ada adzan. ah entar dulu, tanggung nih, kerjaan.
ada peminta2, jangan ngasih deh, nanti tu orang jadi makin males kerja.
ada ibu lagi sakit, belinya obat warung aja, ntar juga sembuh.
ada masjid, malas masuk ah, ntar aja pas jumatan.

saya juga begitu kadang2.


lalu apa hubungannya dengan quantum doa?
kemarin dulu, karena tidak ada lauk dirumah, ketika adzan ashar berkumandang, saya langsung sholat, qobliyah dulu, baru sholat ashar. dalam doa, saya meminta agar Allah memberi saya makanan enak untuk dimakan keluarga saya. yang bukan daging kambing, karena kepala saya puyeng makan kambing. dan yang bisa dimakan ibu saya, dan anak saya.
saya hanya minta lauk.

belum habis doanya saya panjatkan, tiba2 ada kiriman makanan beserta kue, dari tetangga entah siapa saya tidak tahu. ibu saya yang terima. isinya urap, daging ayam goreng, nasi, pastel dan kue gulung.
subhanallah.
benar lah janji Allah.
permintaan saya sederhana, dibalas langsung.
dalam hati saya bilang alhamdulillah.
ibu saya makan itu urap dengan lahap. saya cuman icip dikit, maklum, mental indonesia, nasinya segambreng, lauknya dikit aja udah membuat saya kenyang. anak saya? dia makan kue pastelnya, gak mau daging ayamnya, ya sudah daging ayamnya saya simpan untuk makan nanti malam.

wah inilah namanya quantum doa. dan Allah benar2 memenuhi keinginan saya. saya senang sekali.
asal yakin dan minta ampun yang benar, tobat yang benar. mudah2an Allah kabulkan dengan segera, tidak usah menunggu berlama2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar