Cari di Google


jangan kabur duluuu....!!!

Sejak dulu saya suka bingung sama orang yang selesai solat, doanya cuman sebentar trus langsung buru2 pergi.

Saya sempat bertanya2 dalam hati, dia doanya apa ya? cepet banget. kalo zikir, bacaannya apa ya? kok kilat? Mau nanya, engga enak.. Kalo engga nanya, pengen tahu. Beberapa orang yang doa nya cepet dan zikirnya kilat setelah solat itu adalah orang2 yang saya lihat, rejekinya gampang, duitnya banyak, temannya banyak, disayang bos, wah.. pokoknya hidupnya keliatan enak di mata saya.


Saya sempat mikir, oh mungkin dengan doanya yang sedikit itu, doanya langsung didengar Allah, langsung dikabulkan. Berbeda dengan doa saya yang banyak dan saya merasa masih sempit nih hidup. hahaha..


Lalu timbullah iri. sebel. kok doa orang2 yang kilat begini kok keliatannya dikabulkan Allah? Kok Allah pilih kasih?

--


Itu pikiran saya dulu. Sebelum saya menyelami dosa2 saya. Yang ternyata justru dosa2 saya lah yang menghalangi rahmat dan karunia Allah. Mungkin saja orang2 yang doanya kilat itu dosa2nya lebih sedikit, atau bisa jadi Allah sedang memberi ujian nikmat, atau bahkan itu bisa jadi adalah azab, karena Allah tidak ingin orang2 itu berdoa lebih lama padaNya.


Itu rahasia dan teka teki Allah yang hanya Dia yang tahu. Lalu saya berpikir begini, waktu mustajab doa kan, katanya, adalah sehabis solat. apalagi sehabis solat fardhu. wah menurut saya itu kita lagi ditongkrongin malaikat, buat dicatat doa2 kita.


kok mintanya sedikit ya? saya aja yang minta banyak, masih kurang, kadang masih ada yang lupa.


Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina." (Qs. Al Mu'min ayat ke 60)


berdoalah kan kata Allah ya? Nanti bakalan Dia kabulin. Kalo doanya sedikit, kilat, ya.. itu aja yang dikabulin. Kalau lama, terus detil, wah lebih banyak lagi yang dikabulin. 


Menurut saya, sayang, kalau habis solat, kita buru2 pengen keluar dari sajadah. buru2 kabur dari musola atau mesjid. Kenapa? Allah aja nyuruh supaya kita berdoa sama Dia, dan jangan sombong, kataNya. Jangan merasa sok ga butuh. Doanya yang banyak, biar Allah kasih yang banyak. Jangan sombong, jangan kilat, jangan dikit. Ih rugi.


Apalagi kalau perempuan, bisa mens, solatnya tiap bulan semingguan bolong. hilang deh waktu mustajabnya. kayak saya ini. 


Tapi kan memang karena sudah kodratnya perempuan mens terus melahirkan, nifas. solat banyak bolong, puasa juga.. ya.. terima. karena kodrat dari Allah. Tapi sempet sebel juga. Laki2 kan gak mens, bisa solatnya full, puasa full, bisa ibadah full; ada aja yang buru2 berdiri dari sajadah terus keluar musola atau mesjid. doanya kilat. minta sama Allahnya kilat. 

Duh sayaaaaaaaanggg banget...

kita kan kesempatan di dunia ini sedikit, ditambah dengan doa yang kilat2, dapetnya sedikit dong. rugi lah!

coba yuk doanya agak dilamain, dibanyakin mintanya. Biar Allah seneng, Allah ridho. kalau Dia udah seneng, hati tenang. semua yang diminta, dikabulin. kan seneng banget deh jadinya.

jangan sampai sajadah bilang begini:"Hei!! Jangan kabur duluuuu!!"
---

ini ada urut2an bacaan habis solat, ala ustadz Yusuf Mansur. Mudah2an bisa membantu 'memperpanjang' doa kita habis solat.


Urutan bacaan sehabis solat:
a. istighfar 3x. kita memohon ampun dari perbuatan wudhu dan solat kita yang tidak sempurna.
b. allazi laa ilaa haillahuwal hayyul qayyuum wa athubuu ilaiik 1x
c. Laa ilaaha illallahu wahdahu laa syarikalah lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa alaa kulli syay’in qadir. 10x
d. laa hawla wa laa quwwata illa billaahil 'aliyyil adziim. (1x)allaahumma ajirnaa minannaar (7x)
e. Allahumma antassalaam waminkassalaam wa ilaika ya’udussalaam fahayyina rabbanaa bissalaam, wa adkhilna jannata daarassalaam, tabarakta rabbana wa ta aalaita yaa dzaljalaali wal ikraam. (Ya Allah Engkaulah Assalam, dan dari Engkaulah segala Keselamatan, Maha Mulia Engkau Wahai Yang Memiliki Keperkasaan dan Kemuliaan)
f. Allahumma laa maa ni’a lima a’thaita, Wa laa mu’thiya lima mana’ta, wa laa raadha lima qadlaita, walaa yanfa’u dzaljaddi minkal jadd. 1x (Wahai Allah tidak ada yang bisa menghalangi atas apa yang kamu berikan dan tidak ada yang bisa memberikan atas apa yang kamu halangi. Dan tidaklah bermanfaat para pemilik kekayaan dan kekayaan itu tidaklah dapat menyelamatkannya dari-Mu dan sesungguhnya dari-Mulah segala kebaikan.)
g. Allahumma a’inna ‘alaa dzikrika wa syukrika wa husni ‘ibaadatik.. 1x ” (Ya Allah, tolonglah kami dalam mengingatMu dan bersyukur kepadaMu dan beribadah kepadaMu dengan sebaik-baiknya).
h. Subhanallah, alhamdulillah, Allaahu Akbar 33x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar