Cari di Google


"orang pinter"

ini bukan untuk ngomongin orang ya, tapi saya niatkan agar yang baca ini memetik hikmah dan pelajaran yang luas  dari kisah saya ini.

salah seorang saudara saya, dekat rumah kemarin dulu bilang begini.
"Mau ambil tanah sedikit, nanti dibawa ke orang pinter dulu, biar cepet lakunya. Soalnya orang bilang kalau disitu, cepet lakunya, kalau mau jual rumah atau tanah."
Saya nganga. inilah kebiasaan saya, nganga, sok enggak ngerti.
"Iya, jadi ambil aja tanahnya yang mau dijual, segenggam, nanti dibawa ke dia, nanti enggak lama laku."
Alis saya makin berkerut. kalau dia ahli body language, dia bisa membaca senyum geli saya sedikit di wajah saya. memang tidak terlihat dan cepat, tapi saya merasa, mau ketawa.
"Bayarnya mah paling yaaa.. seikhlasnya aja, tiga puluh rebu.."

--

Dulu, saya juga berteman dengan orang pintar, sampai saya panggil dia dengan sebutan kakek dan pak de. dua orang pintar. suka kasih air. dan pegangan berupa keris atau jimat.
Dan entah kenapa kita seperti bisa tersihir dengan apa yang mereka bicarakan.
Kalau soal mind talk, mereka ini jago loh.

--
Dalam sebuah hadis qudsi, Anas bin Malik Radhiallahu ‘anhu meriwayatkan bahawa dia mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wassalam bersabda:

 “Allah Subhanahu wa Ta‘ala berfirman: “Wahai anak Adam, jika engkau berdoa dan berharap padaKu, nescaya Aku mengampuni dosa-dosamu yang ada padamu dan Aku tidak peduli. Wahai anak Adam, jika dosamu mencapai awan sekalipun, kemudian engkau meminta ampun padaKu, nescaya Aku ampunkan engkau dan Aku tidak peduli. Wahai anak Adam, jika engkau datang padaKu membawa dosa sepenuh bumi sekalipun, lalu engkau mendatangiKu tanpa menyekutukanKu dengan sesuatu, Aku akan mendatangimu dengan keampunan yang sepenuhnya”.”
(Hadis riwayat at-Tirmidzi)
--

Syirik itu dosa yang sangat besar. 40 hari, solat kita tidak diterima. dicuekin Allah.
Itulah salah satu sebab, kenapa saya makin terperosok jauh ke dalam dosa.
Dosa lagi, dosa lagi.
Masih untung saya diberi hidup.
Kalau langsung isdet, selesai deh, enggak bisa tobat.
Hanya orang2 yang dipilih Allah yang bisa mengucapkan "Laa ilaa ha illallaah" ketika sakaratul maut.
kebanyakan orang 'ingatnya' kalimat istigfar. padahal syahadat dan kalimat di atas itu penting.

aduh, saya bener2 sekarnag enggak mau nyentuh2 itu yang namanya syirik.
rugi.
rugi harta dan rugi nyawa.
janganlah kita semua membunuh diri kita sendiri dengan syirik.
selesai sudah semua rezeki kita.
hilang sudah kenyamanan dalam rumah tangga.
hilang sudah anak keturunan.
terbang sudah tabungan, rumah dan kekayaan.
pekerjaan hilang lenyap.
difitnah orang.

hanya gara2 syirik.

jauhi ya.. jauhi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar