Cari di Google


epic qiyamul lail is epic

kebanyakan liat 9gag jaman dulu jadinya seneng bener pake judul2 di atas. epic.... is epic.

dulu saya susahhhh banget qiyamul lail.
males bangunnya lah.
takut ada setan lah.
serem lah.
dll.

sejuta alasan.

padahal waktu jam2 sepertiga malam terakhir itu pintu langit lagi dibuka lebar2 sama Allah.

sedih rasanya melihat waktu yang terbuang dulu, ga disentuh sama qiyamul lail.
serasa lupa sama Yang Ngasih Hidup.
lebay?
gak kok

saya pernah merasakan melahirkan normal, yang kata orang tua dulu itu pertaruhan nyawa. jadi saya tahu, rasanya hidup dan 'setengah' mati.

awal2 latihan qiyamul lail tu juga berat.
alarm di hp udah nyala keras2, eh malah dimatiin.
atau dilihat doang, tapi badan rasanya berat banget mau bangun, padahal mata udah melek.
trus lanjut tidur sampai subuh. kadang subuhnya malah jadi kesiangan.

sekarang, duh alhamdulillaah
udah bisa bangun malam. walau pun mata masih setengah merem, istilahnya nyawa masih belom full, masih separo, jalan rasanya ngayang, ngambang, pala puyeng. tetep bisa bangun. rasanya badan jadi lebih kuat untuk wudhu dan solat malam.

orang bilang solat malam itu dahsyat efeknya.
tapi saya bilang, solat malam itu, dahsyat godaannya.
itulah mengapa, yang bisa istiqomah solat malam hanya sedikit orang.
Allah bilang mereka lah orang2 yang beriman. aamiin

trus saya sempet takut.
kalo solat malam terus, nanti ngantuk paginya.
emang ngantuk. tapi ya gak apa2. nanti pas makan siang bisa tidur sebentar.
kalo solat malam, nanti shubuhnya gak tepat waktu, alias kesiangan.
gak ah. malah seolah Allah membangunkan dengan menggerakkan tubuh saya dulu, baru mata saya dibukakan.
kalo solat malam, nanti ada liat setan.
lah banyak setan mah, gak solat malam juga. kan dia emang tugasnya menggoda iman.
kalo solat malam, paginya lemes.
emang betul, apalagi baru awal2. rasanya badan ini kurang banget tidur. tapi lewat dari seminggu, alhamdulillah, enggak ada apa2 tuh.
kalo solat malam, paginya gak bisa konsen.
malah solat malam yang bikin saya makin fokus. entah kenapa. memang diluar nalar, ya. padahal kan kita kurang tidur hitungan rasionalnya, tapi malah makin jeli instingnya, makin fokus. ternyata fokus itu tidak terlalu membutuhkan konsentrasi berlebih pada indera penglihatan, tapi pendengaran! masya Allah.
kalo solat malam bisa masuk angin.
enggak. yang ada badan jadi rileks.
kalo solat malam, nanti gak bisa begadang.
weleh2, malah mata saya masih bisa melek sampe jam 11 malam.

Allah itu Maha Penyayang,
kita yang enggak solat malam aja dikasih nikmat, apalagi yang solat malam.
review hari2 kita itu di solat malam.
belajar ujian juga di solat malam.
minta jodoh, rezeki, uang, panjang umur, disembuhkan dari sakit juga di solat malam.
mau minta makan enak dan gratis, solat malam lah.
hehe.. kalau itu sih saya aja.

saya solat malam, karena saya ingin minta ampunan, dosa saya ini banyak. mungkin seperti gurun sahara.
makanya, saya cari jalan yang bener2 Allah mau. mudah2an tobat saya diterima.
mudah2an solat2 wajib dan sunnah saya diterima.
kan Allah itu Maha Esa, terserah padaNya mau terima solat saya atau enggak.
jadi saya pacu diri saya menghidupkan qiyamul lail.

saya mikir, kapan lagi saya bisa begini.
kan kata Nabi SAW, iman orang itu kayak roda, kadang di atas, kadang di bawah. kayak gelombang, kadang naik, kadang turun. selagi naik iman saya, saya qiyamul lail dulu.

akhir2 ini kalau qiyamul lail, godaannya adalah, tubuh saya ini tiba2 panas banget, gerah banget maksudnya. sampai bercucuran keringat saya. kayak berada di siang hari bolong.
wah memang dahsyat ilmu setan2nya. saya cuman menetapkan hati kalau itu hanya godaan. saya ingin disiplin. ingin sukses. kalau mau sukses kan kudu disiplin.

bagi yang ogah solat malam entah karena apapun itu, cobalah lakukan. sekali saja.
wah godaannya itu, luar biasa.
tapi efeknya juga luar biasa.
 fighting!

"Sholat yang paling utama setelah sholat wajib adalah sholat Tahajjud." (Hadis riwayat Imam Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar