Cari di Google


BB dan Tuhan

Duh ya Allah, ampunilah kami. Ampunilah dosa2 para pembuat BB. Ampunilah dosa para penjual BB. Ampunilah dosa para pengguna BB. dan ampunilah dosa para pecinta BBM.

Berilah mereka semua dan kami semua hidayahMu, ya Allah.. Engkaulah pemilik segala-galanya. Aamiin.

--

Doa saya diatas itu insya Allah ikhlas. saya bener2 sungguh2, gak cuman asal ngomong.

--

Sering banget saya lihat di kereta, di bis ijo, di mall, orang2 asik banget dengan BB mereka. jangan jauh2 deh, temen2 saya juga banyak bener yang begitu. saya maklum. di BB ini, ada fasilitas BBM, yang kalau sudah kena 'virus' BBMnya, langsung deh, asik banget sama tombol2 BBnya, BBM-an terus... lupa sama sekeliling.

Pernah ada kejadian ngenes, miris. Jadi ada orang yang rebutan BB di kereta sama tukang copet yang masih remaja. dan naasnya, tu orang kepalanya tersungkur dan kejedot peron kereta, meninggal beberapa saat kemudian. tukang copetnya kabur. ini hanya karena BB. duh ya Allah..... ampuni dosa2 si korban dan si tukang copet itu..

Di BB ini, juga ada aplikasi Facebook dan Twitternya, yang dengan otomatis semua status baru bisa dilihat langsung dari BB dengan mudahnya. ditambah dengan BBM. wah lengkap sudah. bahkan adik saya sampai merengek minta dikreditin BB buat BBM doang. dahsyat ga tuh BB!

dimana2 orang terbius dengan BB. bahkan sampai2 ketika mereka tidur, tu BB ga jauh2 dari pegangan, atau gak jauh2 dari kepala. jarang banget ketemu orang yang gak addicted sama BB. orang yang ga mampu beli BB aja dibela2in buat beli. kredit ga masalah. wah hebat banget deh pasarannya BB.

walaupun BB sekarang ada saingannya, yaitu Iphone, tetep aja nih BB jadi laris manis. semua orang punya. semua orang chatting pake BBM. semua sigap update status Facebook dan ngetwit mulu sesering mungkin.

Salahkah?

Menurut saya, salah.

Islam itu ada 5: yang pertama, syahadat. apa itu syahadat? Asyhadu al laa ilaaha illallaah, Wa asyhadu anna Muhammadar Rasulullah.
artinya, ya kita semua tahu, aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah, dan aku bersaksi bahwa Muhammad itu utusan Allah.

Kalau jaman sekarang, jadinya bukan begini: asyhadu al laa ilaaha illa BB... (tidak ada tuhan selain BB)

LOh, kok bisa? ya iya, bisa. ih ga mungkin! lah iya!

kita nih:
1. lebih panik kalo belum nyentuh BB dalam sehari, daripada penuhi solat 5 waktu
2. lebih sering BBMan berjam2 daripada ngaji
3. lebih nyaman facebook-an ketimbang zikir
4. kalau galau malah twitteran daripada solawat
5. jual barang buru2 buka BB grup di BBM, bukannya solat dhuha dulu
6. begadang, ditemenin BB, bukannya tahajud

temen kita, tuhan kita BB deh jadinya. haduh.... jadi syirik kecil ini namanya. sampe tidur juga tuh BB dipegang kenceng banget. lupa deh Bismika allahumma ahya wa bismika amuut... apalagi kudu witir sebelum tidur.

ah.. mana mungkin dibilang syirik. 

coba kita berkaca, sejauh ini, sehari aja gak pake BB, sedih ga kita? sebanding gak kalau kita sehari aja salah satu solat wajib kita tinggalkan? setan aja gak berani membujuk manusia sampai lupa solat 5 waktu, cuman sampe 4 waktu doang beraninya, yang waktu ke-5 nya dia kabur, gak mau tahu, takut sama Allah. itu setan aja takut sama Allah, kok kita malah lebih takut kalau BB ilang?

untung saya gak punya BB. lebih banyak mudharatnya ketimbang manfaatnya. pengusaha juga gak butuh2 banget tu BB, yang penting relasi dan koneksi, yang paling utama itu Allah saja yang dikejar.

harusnya kan, gini ya:
1. panik? ambil wudhu, solat
2. galau? zikir
3. gelisah, ga enak perasaan? solawat
4. tangan selalu nenteng Qur'an atau tasbih
5. selalu lari ke mesjid buat solat jamaah
6. dll

seperti kita semua tahu, syirik itu dosa besar. dosa besar yang 40 hari solatnya tidak diterima Allah. dicuekin sama Allah. ngeri!! apalagi yang gak solat, yah.. engga tahu deh gimana ya jadinya? yang pasti di Al-Qur'an itu banyak disebutkan azab Allah itu perih. Perihnya itu maksutnya perih menurut Allah, gimana menurut kita, makhluknya, haduhhhh.. jangaaaaaaannnnn sampai kena azab... jangaaaaannn sampai!

semoga kita semua dijauhkan dari bala syirik kecil ini. teknologi boleh kita kuasai, tapi jangan menuhankan teknologi. begitu pula dengan gadget, karena kan gadget itu, sehebat2nya kan manusia yang buat, masak kita tunduk sama buatan manusia? haduh..

semoga kita semua diampuni dari dosa syirik kecil ini ya Allah. aamiin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar