Cari di Google


senda gurau

"Sesungguhnya kehidupan dunia hanyalah permainan dan senda gurau. Dan jika kamu beriman serta bertakwa, Allah akan memberikan pahala kepadamu dan Dia tidak akan meminta harta-hartamu." (Surah Muhammad ayat 36)

katanya Yusuf Mansur, anaknya sering baca surah Muhammad, supayabisa ketemu Nabi SAW. saya coba nih surah. baru sekitar 3 kali saya baca, saya sudah terpesona. apalagi ayat 36 diatas.

kehidupan ini hanyalah permainan dan senda gurau..

saya suka ketawa atau meringis sendiri waktu ingat apa yang saya lakukan di masa lalu.
kadang miris mengingatnya.
kok saya bego amat ya...
kadang saya geregetan,
kadang menyesal. walau menyesal itu tidak guna, tapi ya begitulah saya.

kadang kalau saya bisa kembali ke masa2 itu, saya ingin menertawai diri saya sendiri.
bodohnya saya, bodohnya..

ya itulah
kalau kita banyak2 introspeksi, yang ada hanya senda gurau. walau seberat apapun cobaan, azab, ujian. hanya senda gurau saja. tawa. tertawa karena kebodohan kita di masa lalu.

dan syaratnya, supaya diberi pahala dan harta dunia akhirat, tinggal  kerjakan iman dan takwa saja.
dua2nya berat, tapi dilakukan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar