Cari di Google


sholawat nabi

kemarin lusa saya mimpi. menurut saya mimpi nya aneh.
saya baru tidur malam, mungkin jam 11 malam. waktu mau tidur, saya baca qulhu, falaq bin nas, tasbih, tahmid, takbir. biasa aja. saya lupa saya sempat dengar mp3 al-Mulk atau tidak.

waktu saya jatuh tertidur, saya merasa tidak mimpi.
gelap. benar2 gelap pekat.
tapi anehnya hati saya tenang.
lalu sayup2 saya mendengar suara.
suara seseorang mengucapkan solawat nabi berkali2.
lama2 suara sayup2 itu makin terdengar jelas. saya mengenalnya, karena itu ternyata suara saya sendiri.
Subhanallah!
lalu setiap kali saya selesai membaca solawat nabi itu, timbul percikan2 cahaya, disana-sini, seperti lampu pijar yang tiba2 dinyalakan, lalu dimatikan. mirip kelap kelip bintang. tapi bintnag nya begitu dekat dan terang karena sekeliling saya gelap total pekat.
suara solawat itu terus menerus terdengar, tahu2 saya bangun.
alarm hp saya menunjukkan jam 2 pagi, waktunya tahajud.

sampai sekarang saya berpikir, ini mimpi baik, mungkin peringatan, saya harus share.
awalnya saya ingin share ke ibu saya, tapi lupa terus. apa Allah membuat saya lupa untuk bicara hal ini pada ibu saya? atau kah karena memang saya lalai? wallahu a'lam.
lalu saya ingat tentang 19 malaikat zabaniyah, penjaga ucapan basmalah. apakah kelap kelip cahaya itu adalah malaikat2 penjaga solawat nabi? ataukah kalimat solawat nabi itu sendiri yang bersinar?
saya tidak tahu.
ilmu fiqih saya masih jauh dibawah standar, jadi saya tidak tahu.

mudah2an ini sebagai petunjuk agar kita tidak terlepas dari solawat nabi sepanjang hidup kita.
kalau saja 1 huruf dari solawat nabi itu bersinar seperti itu, sudah cukup untuk menerangi qalbu kita, menjadi cahaya di kubur, dan waktu kiamat nanti. dan membuat hati tenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar